Rawalumaili

panggilan bu guru sudah melekat di jiwa raga, semoga bisa menebarkan kebaikan demi tabungan akhirat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SAHABAT DI NEGERI JIRAN ( PART4)

SAHABAT DI NEGERI JIRAN ( PART4)

Tantangan hari ke-7 # tantangangurusiana

Hei ..ada tamu silahkan masuk sambil menyalami Aisah sekeluarga Assalamualaikum Ibu ..ucap Aisyah, lalu Siti memperkenalkan ibunya ke Aisyah . Waalaikumsalam.. jawab ibunya ini ibunya Siti, ibu udah 3 bulan berada di Malaysia sebelumnya ibu tinggal sama kakak yang berada di Pekanbaru. kegiatan ibu akhir-akhir ini semenjak pensiun sering bepergian saling mengunjungi anak dan cucunya yang berada di rantau . Ibu Siti orangnya ramah kesan pertama yang ditemui oleh Aisyah nyambung kalau cerita dengan beliau serta cepat akrab pantasan Siti disenangi oleh teman-temannya karena ibunya juga suka menjaga silaturahim dengan siapa pun seperti yang Aisyah katakan Baru pertama kali jumpa dengan Ibu Siti. Seolah olah sudah berulang kali. Begitu cepat akrabnya. Setelah saling berkenalan dan bercerita, Aisyah sekeluarga di silahkan untuk istrihat dulu . Keesokan harinya Aisyah sekeluarga mulai diajak keliling Kuala Lumpur oleh Siti salah satu wisata yang dikunjungi pertama kali adalah Snow World di Shah Alam Selangor tempat ini adalah menawarkan sensasi salju bagi pengunjung serasa di Eropa yang suhunya minus 8 derajat Celcius walaupun nyatanya pengunjung berada di Malaysia. Ketika tiket masuk area ini sudah di bayar , mulailah Aisyah menuju pintu masuk area , Aisyah dan anak-anak diingatkan oleh petugas , mereka diharuskan berpakaian tebal dan semua disediakan karena sudah termasuk biaya dari pembelian tiket ada salah satu percakapan lucu yang masih teringat oleh Aisyah, saat Aisyah sudah memakai baju tebal dan jaket suami serta anak-anaknya juga dari balik pagar Siti berbicara, karna Siti tidak ikut masuk ke dalam, Siti meyoraki "jangan lupa pakai kasur bilang sama anak-anak mu Aisyah, mendengar bicara Siti itu ia jadi bingung" kok pakai kasur? kita kan mau main es di dalamnya lagian di sini tidak ada kasur. Masih dalam keadaan bingung dan bertanya tanya dalam hati, petugas Wahana yang berada dekat pintu masuk tersebut memberikan sepatu bot dan kaos kaki yang tebal kepada Aisyah sekeluarga, kemudian mereka memakainya. Kurang lebih satu jam menikmati sensasi es di dalam Wahana . Aisyah sudah tidak sanggup lagi didalamnya, Sementara suami dan anak-anaknya masih menikmati suhu dingin di wahana es tersebut. Aisyah keluar setelah melepas jaket tebal dan sepatu botnya dia menemui Siti yang masih duduk di luar area tersebut. Sambil menunggu suami dan anak yang masih didalam, Aisyah bertanya pada Siti kenapa ketika kami akan masuk wahana disarankan pakai kasur , emang kasurnya untuk apa? sungguh saya bingung lo saat Siti ngomong seperti itu. Kemudian Siti tertawa haa.haa...bukan kasur tapi "kasut" . Di Malaysia kasut itu sama dengan sepatu artinya di negara kita. Sekarang Aisyah lagi yag tertawa lepas haa haa...setelah Siti menjelaskan arti dari kasut. Tak lama kemudian suami dan anak anak sudah keluar dari wahana tersebut . Aisyah melihat anak-anaknya begitu gembira bisa menikmati musim dingin melalui Wahana Es . Hari ini Aisyah melanjutkan kunjungannya ke masjid Salahuddin Abdul Aziz masjid ini merupakan kan masjid terbesar kedua di Asia Tenggara Setelah mesjid Istiqlal. Mesjid negara ini berada di Selangor waktu Aisyah sampai di masjid ini waktu shalat zuhur sudah masuk Aisyah melakukan shalat zuhur terjemaah di masjid ini . Dan setelah puas mengelilingi area meajid terbesar ini, Siti mengajak Aisyah makan siang di salah satu restoran yang bermerek masakan Padang Wah masakan Padang ada di mana-mana ya Siti kementar Aisyah. Namun untuk saat itu, Aisyah lebih memilih menu yang bukan bernuansa masakan Padang tapi Aisyah mencoba masakan khas Malaysia, agar ada sensasi selera baru yang di dapat di negara ini. Selamat menikmati masakan Malaysia nya Aisyah... Besok kita lanjuti tantangan berikutnya. Brsambung...

Solok. 21 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Gimana makanannya kawan? Ditunggu ceritanya

21 Jan
Balas

Hmmm...sedap sekali kwn

26 Jan
Balas



search

New Post