Rawalumaili

panggilan bu guru sudah melekat di jiwa raga, semoga bisa menebarkan kebaikan demi tabungan akhirat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SAHABAT DI NEGERI JIRAN ( PART5)

SAHABAT DI NEGERI JIRAN ( PART5)

Tantangan hari ke-8 # tantangangurusiana Setelah 2 hari Aisyah sekeluarga berada di Malaysia dan pada hari ini Aisyah diajak Siti untuk pergi mengunjungi menara Kuala Lumpur dengan ketinggian 421 m setelah bayar tiket masuk KL Tower beres Aisyah melihat harga tiket yang ada di tangan Tari berbeda, Aisyah mulai bertanya sama anak Siti " kenapa beda bayar tiket masuknya Tari sama ibu " (panggilan Tari pada Aisyah 'ibu' ) kita kan sama-sama dikelompokkan ke orang dewasa. Begini Ibu, Tari mulai menjelaskan untuk masuk ke dalam dan menaiki menara KL ini memang dibedakan tarifnya. ibu (Aisyah) sama mama (Siti) termasuk wisata mancanegara karena punya identitas paspor , sedangkan saya adalah termasuk warga Malaysia jadi cukup tanda pengenal saya KTP atau kartu mahasiswa yang diperlihatkan. Hmmm.. setelah terjawab apa yang ditanyakan oleh Aisyah kemudian mereka mulai antri depan pintu lift karena masuk kedalam lift menuju puncak menara juga diatur berapa orang yang boleh dalam lift tersebut. Sampai di puncak menara dengan ketinggian 401 m, Aisyah berdecak kagum dan tak jauh dari puncak menara Aisyah dapat melihat pemandangan di seluruh penjuru Kuala Lumpur, di puncak tersebut ada teropong untuk mengamati gedung atau tempat-tempat wisata lainnya, dan tak kalah menariknya Aisyah suami serta anak-anak dari puncak Menara KL itu dapat melihat menara kembar Petronas yang berdiri begitu megahnya namun untuk mempergunakan teropong tersebut tidak termasuk paket karena harus memasukkan koin dulu pada teropong tersebut. Setelah puas menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian, kemudian Aisyah turun tak lama setelah itu, tidak jauh dari lokasi menara, Aisyah diajak lagi menuju Menara Kembar Petronas yang merupakan menara kembar kebanggaan Malaysia gedungnya sangat mewah sekali yang menjulang tinggi di tengah-tengah kota Kuala Lumpur. Aisyah sekeluarga langsung mengabadikan momen nya di kamera karena siapapun berkunjung ke Malaysia kalau tidak mampir ke Menara Kembar ini serasa belum lengkap liburannya. Kelihatan sekali anak anak Aisyah begitu menikmati tempat wisata yang di kunjungi. Kemudian Aisyah melanjutkan kunjungan untuk melihat berbagai wisata lain dengan waktu hanya beberapa menit menuju bangunan tua di Dataran Merdeka Kuala Lumpur yang merupakan bukti sejarah dari berbagai banyak peristiwa yang bisa diceritakan disini termasuk salah satu sejarah Tiang Bendera yang tinggi 100 m merupakan salah satu Tiang Bendera tertinggi di dunia. Perjalanan dilanjutkan lagi ke tempat wisata alam dan wisata religi yakni batu caves atau gua batu dibatu caves ini Aisyah melihat patung Malaysia yang sangat besar berdiri dan dibelakang patung tersebut ada tangga yang cukup tinggi dengan jumlah 272 anak tangga, Aisyah dan Siti saat itu tidak ikut menaiki tangga menuju Goa Batu, sambil berseloroh pada anak-anak dia berucap "makcik dan Ibu tak sanggup lagi menaiki tangga itu biar anak-anak mendaki tangga itu kami berdua menunggu di bawah saja " Benarkah itu Siti , kita tidak ikut ? Sela Aisyah. Sambil tersenyum Siti mengangguk kepalanya, kalau dipaksakan juga jangan-jangan Aisyah tak bisa lagi diajak ke tempat lain ujar Siti lagi ya deh Siti, Saya nurut aja walaupun dalam hati Aisyah membenarkan pernyataan Siti tersebut pada anak anaknya, bahwa mereka berdua memang tidak sanggup untuk menaiki anak tangga yang jumlahnya 272 tangga. Tak terbayangkan kaki mereka akan pegal. Setelah beberapa tempat yang telah dikunjungi Aisyah beserta anak-anak. Maka mereka mengakhiri perjalanan hari ini kemudian Siti mengajak kami pulang sebelum sampai di rumah Aisyah di ajak Siti singgah ke tempat kuliner yang biasa Siti makan bersama di tempat itu . Aisyah menikmati makanan yang di pesan sesuai dengan selera masing-masing, sampai di rumah hari sudah menunjukkan pukul 12 malam waktu Malaysia. Aisyah akhirnya merebahkan tubuhnya untuk tidur dan beristirahat. Agar besok lebih segar lagi pergi mengunjungi tempat wisata lainnya yang lebih menarik lagi .

Bersambung..

Solok, 22 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salut lihat Aisyah....ingat ketinggian dan jumlah tangganya,hebat

24 Jan
Balas

Heee....ibuk guru nih.bljr tuk mengingatkan kbli.klo salah kasih tau ya...bk guru kan baru dtg dri sana juga

26 Jan

Lanjutkan kawan...

23 Jan
Balas

Asiiiaaap kwn

26 Jan
Balas



search

New Post